Jumat, 24 Mei 2019 | 22:53 WIB

Habibie: Batam harus berorientasi high tech

Makro 01 Mei 2019 Taslimahudin 48


Presiden RI ketiga, BJ Habibie

Presiden RI ketiga, BJ Habibie


MAKRO.ID - Presiden ketiga Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie meminta agar kedepannya industri di Kota Batam berorientasi teknologi tinggi atau high tech.

Hal tersebut disampaikannya saat acara ramah tamah dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady, Senin (29/4/2019). 

"Saya berharap bahwa Anda yang berada di Batam, dapat mengembangkan Batam menjadi lebih baik lagi, yang berorientasi hi-tech dan SDM yang berdaya saing tinggi," kata Habibie.

Habibie mengatakan, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang memiliki daya saing tinggi dalam menghasilkan produk-produk yang bernilai tambah masih sangat minim.

Presiden ketiga RI, BJ Habibie berbincang dengan Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady.(Dok Humas BP Batam)


"Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan kesadaran untuk mencapai nilai tambah pribadi, yaitu melalui proses pembudayaan dan pendidikan," paparnya.  

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mengatakan Presiden RI ketiga itu merupakan sosok legenda di Batam. "Dengan visi yang sangat hebat dalam mengembangkan Batam dan Kepulauan Riau sehingga mampu menjadi kontributor perekonomian nasional hingga saat ini," ujar Edy. 

Presiden ketiga RI, BJ Habibie berbincang dengan Deputi Bidang Sarana Usaha, Dwianto Eko Winaryo.(Dok Humas BP Batam)


Edy menyampaikan beberapa capaian BJ Habibie semasa 20 tahun kepemimpinannya di Otorita Batam. Antara lain, konektivitas antar pulau di Batam melalui jembatan Barelang, surplus air dan listrik secara agregat, memperkenalkan teknologi investasi, dan memotivasi untuk mengejar nilai tambah serta pentingnya Sumber Daya Manusia.
(IRS)

Editor: Taslimahudin




Top