Bantu Warga Atasi Banjir, Polresta Barelang Siaga

Polresta Barelang
Polisi siaga bantu warga korban banjir. (FOTO : Humas Polresta Barelang)

MAKRO.ID, BATAM – Hujan yang mengguyur Kota Batam sejak kemarin membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan ada beberapa titik banjir di Kota Batam. Saat ini pihaknya telah menyiagakan personel untuk membantu masyarakat korban banjir.

“Ada beberapa lokasi yang tadi kita tinjau, kita sudah turunkan anggota untuk membantu masyarakat,” kata Junoto Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari, Minggu (10/1/2021).

Beberapa titik lokasi yang terjadi banjir dan pohon tumbang di antaranya, jalan depan Perum Bida Asri 2 terdapat genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Arus lalu lintas diberlakukan pengalihan arus menuju simpang Cikitsu yang di evakuasi oleh Satlantas Polresta Barelang.

“Kemudian di Perum Green City Nongsa juga terendam banjir, saat ini warga sudah dievakuasi oleh Polsek Nongsa. Laporan terakhir air sudah mulai surut,” katanya.

Kemudian jalan di depan Perum Soutlink Sekupang, terdapt genangan air luapan danau dan sudah dilakukan Gatur Lantas. Saat ini BP Batam juga telah menurunkan alat berat guna penanganan banjir.

“Selain itu banjir juga melanda Kantor Camat Nongsa, Perum Devely Recidence dan Kampung Jabi,” katanya.

Dan lokasi yang terdapat pohon tumbang di Jalan Hang Kasturi, Pinggir Jalan Pasar Hang Tuah, Depan SDN 008 Nongsa. Di tiga lokasi tersebut sudah ditangani oleh Polsek Nongsa.

Polresta Barelang kata dia sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk menurunkan Alat Berat guna membantu Perbaikan Drainase.

“Kami selalu membantu terkait keperluan yang dibutuhkan saat dan pasca bencana banjir yang dialami olehwarga,” katanya.

Junoto mengimbau kepada warga masyarakat terdampak banjir tersebut agar berhati hati saat beraktivitas atau melintas di jalan yang tergenang banjir tersebut.

“Jangan lupa barang-barangnya diamankan, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan jika terjadi hujan deras,” tuturnya.

Next Post

Kemendagri Dorong Percepatan Transformasi Teknologi dan Inovasi Kesbangpol se-Indonesia

Sun Jan 10 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong percepatan transformasi teknologi dan inovasi Badan Kesbangpol se-Indonesia. Rapat koordinasi Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan tema Transformasi Teknologi dan Inovasi dalam Urusan Pemerintahan Umum dibuka Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Pol-PUM) Kemendagri, Bahtiar Baharudin, dan dihadiri Kepala Badan […]

bp-batam

%d bloggers like this: