Aston Perkenalkan Smart Room Pertama di Batam

IT Manager Aston Batatm Hotel & Residence, Daniel Liem memperkenalkan Smart Room kepada pewarta media

MAKRO.ID, BATAM – Aston Batam Hotel & Residence menjadi hotel pertama di Batam dan Kepri, yang memiliki fasilitas Smart Room. Fasilitas ini memungkinkan tamu hotel untuk merasakan sensasi “masa depan” dengan teknologi Internet Of Things (IoT).


IT Manager Aston Batatm Hotel & Residence, Daniel Lim menjelaskan,  dengan bermodalkan perintah suara atau voice command, tamu hotel bisa mengontrol fasilitas kamar, seperti TV Service, Google Assistant, Light & AC Control, Routine Task, dan lainnya hanya dengan suara tanpa perlu mententuh peralatan yang ada. 


“Kami tidak ingin ketinggalan pelayanan seperti dirumah dengan memanfaatkan teknologi untuk menambah kenyamanan tamu. Semua bisa di atur dengan suara atau voice command”, katanya, Sabtu (16/1/2021).


Pemilihan jenis hiburan dan pilihan warna cahaya ruangan pun cukup dengan ucapkan kalimat tertentu, semua akan berubah sesuai dengan keinginan tamu. Aston berharap dengan memberikan layanan lebih dengan IoT ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat saat ini.


Selain Smart Room, pemanfaatan teknologi digital lainnya juga diterapkan pada sistem check-in tamu hotel dengan inovasi Teknologi Self Check-ln. Inovasi ini sangat efektif untuk memperkecil interaksi antara tamu dan staf hotel ketika ingin melakukan proses check-in, sehingga sejalan dengan penerapan protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.


General Manager Aston Batatm Hotel & Residence, Yanuar Dedy Setiawan mengatakan, bahwa inovasi yang ditujukan untuk memanjakan konsumen ini sudah lama direncanakan. Tujuannya juga untuk membantu program pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi.


“Sebenarnya inovasi ini akan kita kenalkan dan publish pada akhir tahun 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi terpaksa kita undur hingga hari ini. Harapan besar kita adalah, melalui inovasi ini bisa lebih memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para tamu,” tegasnya.


Sedangkan, Director Sales Aston Batam Hotel & Residence, Fitri Kusuma Wardhani memaparkan, Inovasi dengan pemanfaatan teknologi digital lainnya adalah Microsite sebagai platfortm komunikasi yang bisa diakses melalui Mini Websites.

Micrositen akan menampilkan semua informasi mengenai fasiltas hotel dan seluruh paket dan promo yang ada. Mulai dari paket ulang tahun, paket meeting, paket wedding hingga promo dari Food and Beverage.


“Fasilitas di Microsite tersebut, juga sudah bisa melakukan booking dan akan diarahkan langsung ke sistem hotel kami yang dilengkapi oleh sistem payment gateway yang aman, sebagai metode pembayaran melalui kartu kredit atau kartu debit. Untuk lebih jelasnya silahkan klik link berikut ini http://bit.ly/3fXpMjl,” jelasnya.


Selain inovasi dari fasilitas penunjang, menu kuliner juga menjadi perhatian hotel yang berlokasi di Pelita ini. Aston terus berkreasi dengan program dan promosi terbaru demi memanjakan tamu.

Melalui salah satu outlet food and beverage bernama Gravity Ten Bar-Gym-Grill-Club, menghadirkan promo-promo berkualitas dengan cita rasa kuliner yang berbeda.

Mulai dari tampilan menu makanan baru seperti Monggolian Barbaque, Korean Barbeque, hanya dengan harga Rp 328 ribu nett/couple. Kemudian, Butcher’s Plate sebagai Signature Dish dengan harga Rp 788.500 nett/Couple dan sebagai hidangan penutup, ada Baked Alaska dengan harga Rp 78 ribu nett /porsi.

Sedangkan untuk menu minuman menampilkan kreasi cocktail yaitu Lady in Red, Bitter Suite Syhmpony, Blue Margarita. Semua harga Cocktail tersebut di bandrol hanya dengan harga Rp 90 ribu nett /gelas saja.

Gravity Ten Bar-Gym-Grill-Club buka pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. (jan)

Next Post

Mudahkan Perizinan Lahan, BP Kenalkan LMS Online Versi 2

Sab Jan 16 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam memperbaharui layanan digital perizinan lahan, dengan memperkenalkan Land Management System (LMS) Online Versi 2. Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, portal LMS merupakan portal perizinan resmi yang dikembangkan BP Batam, untuk memperoleh informasi mengenai prosedur dan tata cara […]

bp-batam

%d blogger menyukai ini: