Sampaikan Rasa Cinta Lewat Kritik Konstruktif

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto : Muhammadiyah.or.id

MAKRO.ID, BATAM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir menegaskan bahwa ketika Muhammadiyah menyampaikan kritik bukan karena sikap oposisi atau bersifat tidak konstruktif. Haedar menegaskan kritik yang diberikan Muhammadiyah terhadap pemerintah, TNI, Polri, dan partai politik merupakan bentuk rasa memiliki Indonesia.

“Kalau Muhammadiyah dalam fase atau saat-saat tertentu bersifat kritis baik terhadap pemerintah, terhadap TNI, Polri, partai, dan juga sebaliknya bahwa kami juga berharap ada masukan-masukan kritis buat Muhammadiyah, itu bentuk dari rasa memiliki Indonesia sebagai kekuatan yang ikut melahirkan,” ungkap Haedar Nashir lewat pesan ‘Ketika Muhammadiyah Menyampaikan Kritik’ dikutip MNC Portal Indonesia dari Muhammadiyah Channel, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga : KPU Tetap Gelar Pilkada Serentak di 2024

Kritik yang diberikan oleh Muhammadiyah, tegas Haedar, adalah sikap konstruktif. “Jadi bukan karena sikap oposisi atau ada sikap-sikap yang tidak konstruktif. Tetapi justru karena sikap konstruktif,” tegasnya.

Haedar mengatakan bentuk cinta Muhammadiyah sebagai salah satu pelopor berdirinya Indonesia adalah dengan memberikan kritik. Sehingga, ketika ada keliru atau salah jalan, Muhammadiyah ada untuk meluruskannya.

“Cinta yang sejati itu katanya kan ketika yang dicintai itu kira-kira ada keliru jalan, justru kita meluruskannya. Justru menjadi keliru, kalau kita cinta tetapi justru tidak berbagi untuk menjalankan fungsi,” tegas Haedar.

Sumber : Sindonews

Next Post

3 Fase Transaksi Lembaga Pengelola Investasi

Rab Feb 3 , 2021
MAKRO.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan ada tiga fase transaksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI). Hal itu disampaikannya saat Rapat Kerja secara daring dengan Komisi XI DPR RI terkait Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Perlakuan Perpajakan untuk Lembaga Pengelola Investasi, Senin (1/2/2021). Ketiga fase tersebut yakni: Transaksi yang […]
%d blogger menyukai ini: