Masyarakat Batam Diminta Bijak Menggunakan Media Sosial

Kadiskominfo Kota Batam, Azril Apriansyah. Foto: Pemko Batam

MAKRO.ID, BATAM – Masyarakat Kota Batam diminta untuk lebih bijak menggunakan media sosial.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, menyikapi maraknya gambar dan video korban kebakaran di SBPU Sagulung, belum lama ini.

Azril menjelaskan, banyak keluhan yang masuk ke pihaknya terkait gambar dan video korban kebakaran yang tersebar di media sosial Facebook, YouTube, hingga sejumlah grup WhatsApp.

Bahkan, kata dia, beberapa video dan gambar yang diunggah tersebut menunjukkan kondisi korban yang hangus terbakar tanpa adanya sensor atau sebagainya.

“Mari sama-sama kita bijak dalam bermedia sosial. Kita juga pasti tahu mana yang patut diunggah ataupun tidak,” kata Azril, Rabu (17/2/2021).

Azril mengatakan, sosialisasi dan ajakan untuk bijak dalam bermedia sosial terus ia lakukan agar masyarakat makin memahami.

Ia tak memungkiri, di era teknologi seperti saat ini, penggunaan medsos tidak bisa dibendung dan dihindari.

“Perkembangan teknologi informasi begitu cepat, tinggal kita berpikir sebagai masyarakat mau menjadi pengguna medsos yang seperti apa? Jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata dia.

Ia mengatakan, selain untuk mencegah unggahan yang tidak perlu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi hoaks dan memilah serta selektif dalam menerima informasi.

“Jangan sampai dapat informasi ditelan mentah-mentah dan ikut menyebarkan. Perlu diverifikasi kebenaran informasi yang ada,” katanya.(***)

Next Post

Rp30 Miliar untuk Pembangunan Balai Latihan Kerja di Batam

Wed Feb 17 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran Rp30 miliar untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kawasan Industri Kabil, Nongsa, Kota Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, pembangunan BLK merupakan cita-cita yang sudah sejak lama. “Beberapa kali kita ajukan, dan alhamdulillah tahun ini akan terwujud,” kata Rudi usai menyaksikan […]

bp-batam

%d bloggers like this: