Dua Komitmen Ansar – Marlin Setelah Dilantik Presiden

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada Gubernur dan Wagub Sumbar, Kepri, dan Bengkulu yang baru dilantik, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/02/2021). Foto: Humas Setkab/Agung

MAKRO.ID, JAKARTA – Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, menyampaikan komitmennya sesaat setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Ansar mengatakan, ia dan wakilnya berkomitmen untuk fokus dalam upaya penanganan Covid-19 serta pemulihan dan penguatan ekonomi.

Kata dia, dalam membangun Kepri ke depan ada dua fokus/prioritas yang dilakukan.

Baca Juga : Harapan Wali Kota Batam Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang Baru

“Pertama, penanganan COVID-19, kemudian yang kedua, kita fokus akan melaksanakan recovery ekonomi,” ujar Ansar Ahmad seperti yang dilansir dari website setkab.go.id.

Menurutnya, pandemi Covid-19 harus ditangani dengan serius agar berbagai aktivitas ekonomi dan sosial dapat berjalan dengan baik. Misi ini diemban oleh pasangan Ansar – Marlin

Terkait pemulihan ekonomi, ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri pernah mencapai hingga 8 persen dan adalah Kota Batam lokomotif utamanya.

Namun, lanjutnya di masa pandemi, terjadi penurunan ekonomi yang signifikan.

Dikarenakan sebagian besar aktivitas ekonomi Kepri berorientasi ekspor dan pariwisata.

“Kami bersama Wakil Gubernur dan semua stakeholder di Kepri akan berusaha secepat mungkin melakukan usaha-usaha recovery ekonomi,” ungkapnya.(***)

Next Post

Pengendalian Covid-19 Stabil, PHRI Batam Pun Ceria

Thu Feb 25 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Batam menyambut baik status Batam yang saat ini semakin stabil dalam pengendalian Covid-19. “Sejauh ini memang bagus. Masih butuh proses panjang untuk menjaganya tetap stabil,” kata Ketua PHRI Batam, Muhammad Mansur, Rabu (24/2) di Batuaji, Batam Menurut Mansur, Batam ini merupakan […]

bp-batam

%d bloggers like this: