44 Petugas Avsec Bandara Hang Nadim Perbarui Lisensi

44 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Senior Avsec Angkatan X, Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021. Foto: BP Batam

MAKRO.ID, BATAM – Sebanyak 44 petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) Senior Avsec Angkatan X, Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti, mengatakan, pelatihan dilaksanakan di Gedung IT Centre BP Batam mulai Senin (5/4/2021) hingga Jumat (16/4/2021) mendatang.

Pelaksanaan diklat avsec ini lanjutnya bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Medan.

“Kegiatan diklat Avsec Bandara Hang Nadim BP Batam, merupakan mandatory dari Kementerian Perhubungan, di mana petugas Avsec Bandara Hang Nadim secara berkala harus memperbarui lisensinya,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Ia menjelaskan, tujuan diklat Recurrent Senior Avsec Angkatan X, Recurrent Junior Avsec Angkatan XX dan XXI tahun 2021 adalah dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan keselamatan di bidang penerbangan.

“Sebelum mengikuti ujian lisensi, peserta diklat diberikan pembekalan selama 5 hari, setelah itu akan dilaksanakan ujian untuk memperbarui rating yang mereka miliki,” imbuhnya.

Ia berharap, seluruh peserta diklat dapat lulus semuanya. Karena kata dia, kelulusan merupakan syarat bagi mereka dapat menduduki jabatan yang ada di Bandara Hang Nadim sebagai petugas avsec Junior dan Senior keamanan penerbangan.

“Tenaga pengajar diklat Senior Avsec Angkatan X, Junior Avsec Angkatan XX dan XXI Tahun 2021 terdiri dari Politeknik Penerbangan Medan dan PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Kualanamu,” tuturnya.

Direktur Politeknik Penerbangan Medan, I Wayan Juliarta, menyampaikan, untuk membangun kepercayaan publik bukanlah hal yang mudah. Begitu juga dengan kepercayaan yang diberikan kepada Poltekbang Medan untuk melaksanakan diklat kali ini.

“Hal ini menjadi sebuah tantangan besar bagi kami untuk dapat memberikan yang terbaik, bukan hanya dari segi pendidikan, tapi juga dari segi sarana dan prasarana lainnya,” ujar I Wayan Juliarta.

Peresmian pelaksanaan diklat avsec ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemasangan topi diklat secara simblois kepada perwakilan peserta diklat avsec.(***)

Next Post

Suami atau Istri Guru di Batam Akan Divaksin Covid-19

Wed Apr 7 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Suami atau istri guru di Kota Batam akan didata untuk divaksinasi Covid-19. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap guru-guru di Batam baik guru sekolah negeri ataupun swasta saat ini menjadi prioritas utama. Hal itu kata dia, dikarenakan pembelajaran tatap muka sudah mulai kembali diberlakukan. […]

bp-batam

%d bloggers like this: