Pegawai Pemko Batam Dites Antigen

Salah seorang pegawai Pemko Batam saat menjalni tes antigen pad ahari pertama kerja setelah libur lebaran Idulfitri 1441 hijriah. Foto: Pemko Batam

MAKRO.ID, BATAM – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalani tes antigen di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Senin (17/5/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemko Batam.

Ia menjelaskan, pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemko Batam tersebut perlu dilakukan, mengingat selama Lebaran pegawai banyak bertemu dengan sanak saudara masing-masing.

“Memang tak ada halal bihalal, tapi kita lebih ke arah pencegahan mengingat pegawai bakal kembali melayani masyarakat luas,” ujarnya, saat meninjau tes antigen bagi pegawai di Dataran Engku Putri, Batam center.

Tes tersebut lanjutnya, dilakukan untuk pegawai yang berkantor di Kantor Wali Kota Batam dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam. Ia berharap dengan langkah antisipasi tersebut mampu menghalau penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai libur Lebaran membuat kasus Covid-19 di Batam justru meledak,” katanya.

Sesuai data, hingga 16 Mei 2021, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 578 pasien. Ia meminta seluruh pegawai dan masyarakat Batam agar makin disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir risiko terjangkit Covid-19.

“Semoga yang sakit segera sembuh, dan yang sehat makin disiplin menjaga diri dan orang sekitar,” katanya.

Adapun langkah dalam menjaga diri dari Covid-19 tersebut, kata dia, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau 5M. Hal ini juga terus digalakkan agar masyarakat tidak lengah.(***)

Next Post

Ini Jumlah Warga Batam yang Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sen Mei 17 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Kasus Covid-19 di Kota Batam masih mengalami peningkatan dan hingga Senin (17/5/2021) ada 63 warga Batam yang kembali dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 7 orang diketahui bergejala dan 56 orang lainnya tanpa gejala. Sementara itu di hari yang sama juga terdapat 53 pasien Covid-19 di Batam […]

bp-batam

%d blogger menyukai ini: