INFOGRAFIK : Realisasi Investasi Asing Batam Meningkat 123 Persen

investasi
Sumber : BP Batam

MAKRO.ID, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat realisasi investasi asing di Batam mengalami peningkatan pada Triwulan I Tahun 2021.

Periode Januari sampai Maret tersebut tercatat meningkat 123 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan periode yang sama.

Data tersebut sebagamana laporan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Di mana tahun 2020 lalu investasi asing di Batam sebanyak 438 proyek dengan nilai investasi total USD76,9 juta.

Sedangkan tahun ini tercatat sebanyak 541 proyek dengan nilai investasi sebesar USD171,4 juta. Jika dipersentasekan terjadi peningkatan 123 persen.

Lima negara investasi terbesar di antaranya Jerman, USD69,4 juta, Singapura USD38,7 juta, Jepang USD22,7 juta, Perancis USD19,9 juta, Mauritius USD6,8 juta.

(tna)

Next Post

Investasi Asing Batam Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Sel Mei 25 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Investasi asing di Batam mengalami tren pertumbuhan yang positif mesik di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tentu menjadi harapan untuk lapangan pekerjaan baru masyarakat. Selain itu tentunya juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Batam yang melambat dampak penyebaran Covid-19. Investasi selama ini menjadi salah satu pendorong ekonomi […]
%d blogger menyukai ini: