Kios-kios Simpang Barelang Mulai Digusur

Penggusuran Simpang Barelang. (FOTO : Dok MAKRO.ID)

MAKRO.ID, BATAM – Sejumlah kios liar yang berdiri disepanjang Simpang Barelang mulai digusur Pemko Batam. Hal itu dilakukan berkaitan dengan rencana pelebaran simpang tersebut.

Penataan simpang ini, di antaranya meliputi; pembangunan bundaran, penyesuaian elevasi (kemiringan) jalan, hingga pelebaran setiap sisi simpang hingga lima lajur (pengerjaan bertahap).

Wali Kota Batam,Muhammad Rudi berharap para pedagang maupun warga sekitar lokasi proyek (row jalan) dapat ikhlas pindah ke tempat yang telah disepakati.

“Saya ingin katakan, tidak lain yang kita bangun hari ini untuk mereka juga sebenarnya,” kata Rudi saat meninjau langsung di lokasi, Senin (7/6/2021).

Menurut dia, kesadaran kolektif merupakan kunci utama menyongsong Batam yang lebih maju lagi. Lebih lanjut Rudi menyebutkan, kesadaran bersama membangun Batam senada dengan tagline BataMiliKita.

“Kesadaran bersama dan merasa memiliki Batam ini tentu sangat penting,” imbuh walikota penerima Asia Global Awards 2019 kategori ‘Asia Best Mayor Of The Year 2019’ ini.

Ia mengungkapkan, pembangunan Batam terus berlanjut. Kesadaran yang sama juga diperlukan terkait pembangunan-pembangunan lainnya. Tidak hanya Simpang Barelang, simpang lain yang juga ditata seperti Simpang Basecamp, Simpang Bengkong Seken, Simpang Fanindo dan lain-lain yang dilakukan secara bertahap.

“Kalau sudah kompak, pembangun kota yang kita cintai ini akan berjalan dengan cepat dan akhirnya ekonomi Batam akan tubuh lebih cepat,” katanya.

Warga menyambut baik penataan simpang ini. Seperti diketahui, akses jalan ini selalu macet saat jam-jam sibuk.

“Kalau sudah dilebarkan apalagi dibuat bundaran pasti lancar lalulintasnya. Ini sangat membantu masyarakat,” kata seorang warga Sagulung, Bobi. (tna)

Next Post

Ini Tipe HP yang Support Layanan 5G Telkomsel

Sen Jun 7 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Telkomsel baru saja meluncurkan layanan Telkomsel 5G di lima kota, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar. Sebelumnya, Telkomsel juga telah meluncurkan layanan 5G di Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan. Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan terkait kesiapan perangkat 5G di pasaran, kini […]

bp-batam

%d blogger menyukai ini: