Layanan 5G Resmi Meluncur di Batam

MAKRO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambut baik inovasi dari perusahaan operator telekomunikasi seluler saat ini. Dengan inovasi tersebut, mampu mendukung pembangunan di era digital ini.

“Kita bersyukur dari waktu ke waktu merasakan perubahan di dunia ini, dan kita bisa menyikapi dan membentuk perubahan itu untuk meningkatkan kualitas,” kata Amsakar saat meluncurkan layanan 5G di Batam, Senin (7/6/2021).

Ia mengatakan, layanan 5G di Batam menjadi pertama di Kepri dan menjadi satu di antara sembilan kota lain se-Indonesia. Ia berharap dengan meningkatnya alayanan tersebut mampu mendukung pembangunan Batam.

“Dengan layanan ini, bagaimana kita bisa bertransformasi dan maju bersama di era digital saat ini,” ujarnya.

Era digital ini pula makin terasa saat masa pendemi tiba. Bahkan, peranan perusahaan operator telekomunikasi sangat terasa dengan menyediakan layanan terbaik masing-masing. “Di masa pandemi ini bagaimana kota menciptakan hal baru dan pola baru yang tidak terikat oleh jarak,” katanya.

Hal itu terbukti dengan banyaknya aktivitas hanya dilakukan melalui ruang digital atau tidak dengan melaksanakan pertemuan langsung. Oleh sebab itu, kata Amsakar, di era sekarang, bahwa perkembangan telekomunikasi ini persoalan yang dihadapi sekarang ini.

“Kalau tidak mengikuti perkembangan zaman, maka siap-siap akan ditinggalkan. Perkambangan ini semoga mampu mendukung Batam mewujudkan Batam Bandar Dunia Madani,” katanya. (tna)

Next Post

630 Pelaku UMKM Divaksin Covid-19

Sen Jun 7 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Sebanyak 630 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Batam, menjalani vaksinasi Covid-19 di Kantor Dekranasda Kota Batam. Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Jangan takut, vaksin Covid-19 aman. Apalagi AstraZeneca ini, lebih kuat membentuk imunitas tubuh,” kata Marlin, Senin (7/6/2021). […]

bp-batam

%d blogger menyukai ini: