Selamat Ulang Tahun Pak Presiden RI Joko Widodo

Presiden Joko Widodo. Foto : Setkab

MAKRO.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 60 tahun pada hari ini, Senin (21/6/2021).

Melalui media sosial twitter banyak masyarakat Indonesia yang mendoakan kebaikan Presiden RI ke tujuh tersebut.

Ucapan selamat ulang tahun juga diucapkan oleh akun resmi Sekretariat Negara.

“Selamat ulang tahun Presiden RI, Bapak @jokowi. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan & kekuatan, serta keselamatan dalam memimpin bangsa,” tulis akun @KemensetnegRI.

BACA : Kesan Presiden Jokowi Setelah Divaksin Covid-19

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi lahir di Surakarta 21 Juni 1961 atau tepat 60 tahun yang lalu.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, pada tahun 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Saat ini sudah dikaruniai tiga orang cucu yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Dalam karirnya Jokowi merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Kemudian, menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu di tahun 2014, Jokowi menjadi presiden. Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. (tna)

Next Post

Kejar Target 70 Persen, Batam Targetkan 16.000 Warga Divaksin Setiap Hari

Sen Jun 21 , 2021
MAKRO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Batam. Juli mendatang ditargetkan masyarakat Batam 70 persen harus sudah divaksin Saat ini, Pemko Batam menargetkan 16.000 warga per hari. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid. Menurut Jefridin, untuk mencapai target itu juga […]
%d blogger menyukai ini: