Wali Kota Batam: “Saya Harap Tidak ke Batam Dulu”

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wai Kota Batam, Amsakar Achmad. (FOTO : DISKOMINFO BATAM)

MAKRO.ID, BATAM – Masyarakat yang menetap di kawasan hinterland (Pulau Penyangga) diminta untuk tidak ke Kota Batam dengan harapan penyebaran kasus Covid-19 tidak merambah ke pulau-pulau.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Kecamatan Galang.

“Saya harap tidak ke Batam dulu, kalau semua sudah selesai baru kita buka kembali,” kata Rudi, Senin (26/7/2021).

Dengan demikian, Rudi berharap daerah-daerah Hinterland dapat segera kembali berada pada zona hijau Covid-19. Karena itu pihaknya juga berpesan agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

Rudi juga menjelaskan bahwa pemerintah saat ini tengah membagikan bantuan beras 10 kg untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Pagi hari ini saya bersama PT Pos Indonesia, Kepala Bulog, dalam rangka penyerahan bantuan BST dan PKH, ini kecamatan Hinterland ke dua, kemarin kita juga sudah menyerahkan di Belakangpadang,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan pemerintah kepada ini dapat mengurangi beban masyarakat. Karena hampir semua sektor kegiatan usaha kena dampak dari penyebaran Covid-19.

“Intinya saya berpesan tetap jaga kesahatan,” jelasnya.(***)

Next Post

Cara Mengetahui Ketersediaan Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Sel Jul 27 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Kasus Covid-19 di Kota Batam hingga saat ini masih terus terjadi. Bahkan pada Selasa (27/7/2021) ada penambahan 361 pasien Covid-19 dan 275 di antaranya diketahui bergejala. Penambahan pasien tersebut berdampak terhadap ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit semakin terbatas. Bagi Anda yang ingin mengetahui […]
%d blogger menyukai ini: