Wakil Wali Kota Batam: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat meninaju vaksinasi dosis kedua di kecamatan Batam Kota. Foto: Pemko Batam

MAKRO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, kembali mengingatkan warganya untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski sudha menjalani vaksinasi.

Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar mengatasi penyebaran pandemi Covid-19. Selain vaksinasi, tidak lupa Amsakar mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes).

“Prokes ini demi kebaikan kita semua. Semoga kita terhindar dari virus penyebab Covid-19 ini,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Pada kesempatan itu Amsakar juga menyempatkan diri untuk berkeliling ke Kecamatan batam Kota dan Lubuk Baja yang menjalankan vaksinasi dosis kedua.

Selain menyemangati penerima vaksin, Amsakar juga berbincang dengan para Tenaga Kesehatan (Nakes), juga menyemangati mereka.

“Ada tujuh titik yang kami pantau. Semua berjalan lancar sesuai dengan prokes,” kata Amsakar.

Titik yang dikunjungi tersebut, yakni: Perumahan Beverly Batam Kota, Perumahan Marcelia Batam Kota, Grand Batam Mall Lubuk Baja, Yayasan Budha Tzu Chi.

Titik lain yakni vaksinasi pekerja di sejumlah perusahaan di kawasan industri Batamindo, seperti di Epson, Tech, serta Excelitas.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memastikan vaksinasi akan terus dilakukan.

“Presiden sampaikan Minggu ini cukup banyak vaksin yang datang untuk masyarakat Indonesia, artinya untuk Batam maupun Kepri juga,” kata Rudi.

Sejak dini telah bergerak cepat berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait kebutuhan vaksinasi di Batam.

Terlebih antusias masyarakat Batam yang ingin divaksin sangat tinggi. Baik untuk vaksin dosis pertama maupun kedua yang target penerima vaksin 12 tahun ke atas.

“Saya sudah sudah surati Menkes. Kekurangan dosis vaksin kita sekitar 1 juta lebih. Sudah saya laporkan semua, mudah-mudahan secara bergilir datang,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak usah khawatir. Menurut Rudi, semua masyarakat pasti mendapatkan layanan tersebut. Pada prinsipnya, pemerintah tetap hadir untuk masyarakat.

“Masyarakat jangan khawatir, semua akan dapat bagian. Waktunya saja bergilir, tidak serentak,” imbuhnya.

Rudi mengungkapkan, hingga bulan ini vaksinasi harus mencapai 70 persen dari total populasi. Maka dari itu ke depan, saat vaksin datang, bakal banyak lokasi vaksinasi.

“Akan banyak yang saya buka lagi, sementara prioritas dosis kedua dulu. Dalam waktu tak lama buka lagi dosis yang pertama, begitu sampai semua dapat manfaat vaksin,” jelasnya.(***)

Next Post

BP Batam Siapkan Sejumlah Aset untuk Mendukung Penanganan Covid-19

Kam Jul 29 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mendukung pemerintah pusat dalam percepatan penanganan Covid1-19 di Batam. Sejumlah aset pun disiapkan sebagai sarana pendukung penanganan Covid-19 tersebut. Hal ini disampaikan oleh General Manager Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman BP Batam, Herawan, Rabu (28/7/2021). Ia merinci, aset-aset yang dimaksud, antara lain […]
%d blogger menyukai ini: