Badminton Olimpiade Tokyo 2020 : Ada 3 Wakil Indonesia yang Masih Bertahan

Atlit badmintin Indonesia Anthony Ginting. FOTO : Instagram@sinisukanthony

MAKRO.ID, Tokyo – Indonesia masih mempunyai harapan untuk meraih mendali pada cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ada tiga wakil Indonesia yang saat ini masih bertahan, satu wakil nomor tunggal dan dua wakil di nomor ganda. Cabang olahraga badminton jadi salah satu cabor unggulan Indonesia di setiap pelaksanaan Olimpide.

Pada nomor tunggal masih ada Anthony Ginting yang berhasil melangkah ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting bakal bertemu Anders Antonsen dari Denmark, setelag sebelumnya berhasil menundukan Tsuneyama, Ginting menang dengan skor 21-18, 21-14.

Kemudian wakil Indonesia pada nomor ganda masih ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya berhasil melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan ganda tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9.

Usai menjejakkan kaki ke babak semifinal, Ahsan/Hendra bakal bertemu Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan. Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra memimpin 6-4.

Kemudian pasangan ganda lainnya yang berhasil melaju ke perempat final adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani pun mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan. (tna)

Next Post

Ratusan Penghuni Rusun BP Batam Dirapid Test

Jum Jul 30 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam menggelar Rapid Test Antigen di rumah susun (rusun) BP Batam Bida Ampar, Batu Ampar sebagai upaya testing dan tracing penanganan Covid-19 di Batam, Kamis (29/7/2021). Supervisor Rusun Bida Ampar BP Batam, Umi Kalsum, mengatakan, ada 556 penghuni rusun yang dirapid test. […]
%d blogger menyukai ini: