Vaksinasi Terus Gencar Dilakukan

Kegiatan Vaksinasi di Vihara Maitreya, Sei Panas beberapa waktu yang lalu. Foto : Akira

MAKRO.ID,BATAM – Pelaku industri di Batam terus menggiatkan program vaksinasi bagi kalangan pekerja. Terakhir, salah satu perusahaan di Batam, yakni Rubycon melakukan vaksinasi terhadap 1100 pekerjanya di Best Western Premiere (BWP) Hotel, Panbil, Batam, beberapa waktu lalu.

“Kami lakukan vaksinasi untuk kurang lebih 1.100 karyawan Rubycon, dengan vaksin Astrazeneca,” kata General Manager Rubycon Indonesia, Ridarma Budi Sinaga, Rabu (15/9).

Dengan vaksinasi ini, maka 100 persen karyawan perusahaan ini sudah menjalani vaksinasi. Budi mengatakan mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada Juni lalu. Proses vaksinasi masih sama seperti sebelumnya, yakni berjalan dengan tertib.

Untuk menjaga ketertiban, karyawan yang akan divaksinasi dijemput oleh mobil perusahaan, dan dibawa ke BWP.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil Mulai Dilakukan di Batam

Setelah sampai di BWP, peserta vaksinasi diatur sedemikian rupa untuk menghindari kerumuman. Pantauan Makro, vaksinasi digelar di Grand Ballromm BWP, tapi peserta ada yang menunggu di lantai di bawahnya.

Mereka duduk menunggu dengan teratur, dan ketika gilirannya tiba, maka segera dipanggil ke atas. Sesampainya di atas, maka peserta dibagi lagi atas beberapa deret. Panitia hanya mengizinkan lima orang per deret untuk maju melakukan vaksinasi.

Sementara itu, ribuan orang mengantre sejak pagi agar bisa mendapatkan dosis kedua vaksin Astrazeneca di Restoran Puas Hati, Batamcentre, Minggu (12/9) lalu. Vaksinasi ini digelar oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Batam.

Momen tersebut juga dimanfaatkan para pedagang kaki lima untuk berjualan di sekitar lokasi vaksinasi. Akibatnya, jalanan agak macet.

Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid mengatakan vaksinasi kali ini menghabiskan stok vaksin Astrazeneca yang masih tersisa. Ada 3.500 dosis lagi. Dengan kegiatan vaksinasi tersebut, Apindo telah menembus angka 200 ribu warga Batam yang telah divaksinasi.

“Apindo akan berhenti menjalankan vaksinasi mulai Oktober mendatang. Kalaupun ada, maka itu adalah vaksinasi untuk tahap kedua nantinya,” ujarnya.

Next Post

Peringati 50 Tahun, BP Batam Gelar Fotografi untuk Umum

Kam Sep 16 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Biro Humas, Promosi dan Protokol mengadakan kompetisi fotografi untuk masyarakat umum. Kompetisi ini digelar untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam berkarya dan menyalurkan kreativitasnya melalui fotografi. Pada kompetisi fotografi kali ini, BP Batam mengangkat tema “Infrastruktur”, mengingat BP Batam telah membangun […]
%d blogger menyukai ini: