Bakamla RI Gelar Tes SKD CASN di Batam

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto, saat memberikan pembekalan kepada para peserta yang mengikuti tes SKD. Foto: Bakamla

MAKRO.ID, BATAM – Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menggelar tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kota Batam, Rabu (22/9/2021).

Tes SKD tersebut diikuti ratusan peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Bakamla RI yang dinyatakan lolos administrasi.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma Bakamla Hadi Pranoto, mengatakan, penyelenggaraan SKD CASN ini merupakan lanjutan tes yang kedua. Sebelumya pelaksanaan SKD pertama sudah terlaksana di Gedung Laut Nusantara Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.

“Tes hari ini merupakan perjalanan kalian kedepan dalam berkarir, laksanakan ujian dengan tertib. Panitia tidak mentoleransi segala bentuk kecurangan peserta selama proses ujian. Apabila peserta dikarenakan suatu hal tertentu dicurigai melakukan kecurangan maka akan dicatat dalam berita Acara Pelaksanaan dan dinyatakan Tidak Lulus,” kata Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Ia meminta kepada para peserta untuk tenang dan berkosentrasi agar dapat bergabung dengan Bakamla.

Kelulusan peserta kata dia, adalah prestasi sendiri dan diimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan.

Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI, Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, mengatakan, tes SKD digelar dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dan berlangsung dengan durasi 100 menit untuk menjawab 110 soal.

Soal-soal tes SKD CPNS 2021 tersebut terdiri dari 3 jenis materi, meliputi Tes Wawasan Kebangsaaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Peserta tes SKD maupun masyarakat dapat memonitor perolehan nilai atau score tes melalui live streaming dalam kanal YouTube Official CAT BKN.(***)

Next Post

Kecepatan Pengurusan Perizinan BC Batam Terus Meningkat

Rab Sep 22 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Bea Cukai (BC) Batam terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terakhir, rata-rata realisasi janji layanan BC Batam periode Agustus 2021 telah memenuhi target yang ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai (PFPC) I, M. Solafudin baru-baru ini. Salah satu layanan yang […]
%d blogger menyukai ini: