BKN Award 2021 : Batam Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Wai Kota Batam, Muhammad Rudi terima penghargaan dari BKN

MAKRO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima dua penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Penghargaan itu diberikan langsung ke Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam BKN Award 2021 di Batam, Jumat (1/10/2021).

“Penghargaan ini jangan hanya sebatas kertas saja, tapi menjadi pemacu kinerja pegawai untuk lebih baik,” ujar Rudi.

Adapun dua penghargaan yang diberikan kepada Batam sebagai kota tipe A, yakni peringkat pertama Penilaian Kinerja dan peringkat kedua Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.

BACA : BP Batam Bentuk Tim Admin dan Pejabat Penghubung Pengelolaan Pengaduan Masyarakat

“Dengan adanya penghargaan ini, semoga kinerja pegawai makin ditingkatkan demi pelayanan terbaik terhadap masyarakat Batam,” pesan Rudi.

Selain Batam, daerah lain penerima penghargaan dalam BKN Award 2021 yakni Kabupaten Anambas (Kabupetan Tipe C) mendapat peringkat pertama Implementasi Kinerja, kemudian Kabupaten Lingga sebagai peringkat pertama Penilaian Kompetensi. Selanjutnya Kabupaten Natuna sebagai peringkat kedua Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN RI, Imas Sukmaria, mengapresiasi capaian yang diterima oleh Batam yang mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari BKN Pusat. Senada dengan Wali Kota Batam, ia berharap penghargaan tersebut memacu kinerja pegawai lebih baik lagi.

“BKN memberikan apresiasi bagi Batam, Lingga, Natuna, dan Anambas untuk lima kriteria sesuai masing-masing tipe daerah,” ujar Imas.

BACA : Singapura Berikan 60 Ribu Vaksin untuk Kota Batam

Usai menyerahkan langsung penghargaan itu, ia terus memotivasi pegawai di lingkungan pemerintah daerah agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani dan membangun daerah.

“Semoga, ini memacu motivasi seluruh SDM aparatur yang ada di Batam maupun Kepri. Penghargaan akan ditingkatkan tak hanya Pemda tapi juga Pemerintah Pusat,” katanya.

Turut hadir, Kepala BKN Regional 12 Pekan Baru, Neni Rohyani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Bupati Lingga, M Nizar, Wakil Bupati Natua, Rodhial Huda, Staf Ahli bidang Sosial Kesejahteraan Kabupaten Anambas, Akmaruzzaman, Kepala BKD Kepri, Firdaus.

Next Post

Batik Batam dan Kepri Harus Terus Berkembang

Sab Okt 2 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pembukaan A-Plus Batik Kepri Met Gala (Kompetisi Pameran Fashion Batik Kepri) di Atrium Timur Mega Mall, Sabtu (2/10/2021). Rudi mendorong, batik lokal terus berkembang dan bersaing di kancah nasional maupun internasional. Menurutnya, hal ini dipengaruhi kualitas dan harga yang terjangkau. “Mudah-mudahan […]
%d blogger menyukai ini: