Badan Pusat Statistik Luncurkan Layanan Warung Gurindam

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo,, memaparkan fungsi dari Warung Gurindam milik BPS Kepri. Foto: Pemko Batam

MAKRO, BATAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri meluncurkan layanan Warung Gurindam untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi data.

Kepala BPS Kepri, Agus Sudibyo, mengatakan, Warung Gurindam menyajikan sejumlah layanan. Seperti informasi publik, data mikro, konsultasi statistik, hingga coaching.

“Layanan ini dapat mempermudah dan memperdalam kajian informasi agar dapat diakses pers, pengusaha, akademis, dan masyarakat yang membutuhkan layanan BPS,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Warung Gurindam lanjutnya, dapat diakses melalui laman http://gurindam.bpskepri.com. Ia memaparkan, layanan ini juga sebagai langkah BPS meminimalisir pertemuan langsung di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, BPS juga memberikan ruang bagi masyarakat berkonsultasi secara virtual melalui Warung Gurindam, sehingga masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor BPS.

“Dalam Warung Gurindam ini, masyarakat bisa berkonsultasi secara langsung maupun melalui telepon dan WhatsApp resmi BPS. Nanti akan dilayani petugas BPS Kepri dengan waktu pelayanan Senin-Jumat pukul 08.30-15.30 WIB,” jelas Agus.

Dengan adanya layanan terbaru itu, menjadikan BPS lebih aktif menjemput bola dalam menyampaikan informasi data yang valid dan berkualitas kepada masyarakat.

“Warung Gurindam bisa diakses siapa saja dan di mana saja dan kapan saja dengan biaya gratis,” katanya.

Ia berharap, dengan peran BPS menyajikan data yang valid dapat membuat Kepri lebih maju dan mampu menghadapi tantangan terbesar saat ini, yakni pandemi Covid-19.

“Saat ini, jangkauan kepada masyarakat sangat terbatas. Di sini, kami membutuhkan media untuk menjangkau masyarakat lebih luas lagi,” katanya.(***)

Next Post

147 Ribu Masyarakat Batam Belum Divaksin

Sab Okt 9 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, tersisa 17 persen warga Batam yang belum divaksin. “Tinggal 17 persen atau 147 ribu lagi,” ujarnya, Jumat (8/10/2021). Pemko Batam bersama […]
%d blogger menyukai ini: