147 Ribu Masyarakat Batam Belum Divaksin

Ilustrasi. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau vaksinasi untuk pelajar. (FOTO : DISKOMINFO BATAM)

MAKRO.ID, BATAM – Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, tersisa 17 persen warga Batam yang belum divaksin.

“Tinggal 17 persen atau 147 ribu lagi,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Pemko Batam bersama berbagai pihak, kata dia, terus memacu kegiatan vaksinasi.

Maka dari itu, 21 Puksesmas terus bergerak. Hal ini juga dibantu TNI Polri dan juga pihak-pihak lain.

“Saya telah minta peran tokoh masyarakat untuk ikut menyukseskan ini. Dan RT RW juga untuk mendata masyarakat yang boleh divaksin tapi belum mendapatkan vaksinasi ini,” ujar dia.

Amsakar juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi untuk memutus penyebaran Covud-19.

“Vaksin ini untuk masyarakat dan kita semua, yang tidak vaksin akan lebih mudah dan beresiko tinggi terpapar sementara yang sudah divaksin lebih kuat,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan 17 November 2021 capaian vaksinasi sudah di angka 90 persen lebih. Untuk mencapai ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak.

“Kami optimis capai 90-an persen ini akan dapat diwujudkan. Yang paling penting dukungan dan kesadaran warga agar divaksin dan kesiapan petugas,” pungkasnya.(***)

Next Post

BI Ungkap Metode Pertumbuhan EKonomi Kepri Jangka Menengah-Panjang

Ming Okt 10 , 2021
MAKRO.ID, BATAM – Potensi ekonomi Kepri dalam jangka menengah-panjang masih layak untuk menjadi prioritas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri, Musni Hardi baru-baru ini. Ia mengungkapkan sejumlah metode yang diperlukan agar pertumbuhan ekonomi Kepri tumbuh berkesinambungan dalam jangka panjang. “Mengoptimalkan posisi Kepri di jalur strategis perdagangan dengan […]
%d blogger menyukai ini: