Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:25 WIB

Anak Hinterland Harus Diberikan Tempat di Perguruan Tinggi

Jurnalisme 28 Juli 2018 Taslimahudin 13


Politeknik Negeri Batam (foto/ist)

Politeknik Negeri Batam (foto/ist)


Pemko Batam Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam

Makro.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam dalam hal  Pembangunan Daerah Dalam Meningkatkan Perekonomian dan Pelayanan Publik di Kota Batam. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota Batam dan Direktur Politeknik Negeri Batam.

“Semoga dengan adanya MoU ini diharapkan Politeknik dapat memberi prioritas kepada anak-anak pulau yang ada di Kota Batam. Sebagai pemimpin kita berkewajiban untuk membantu mereka. Jangan sampai mereka tertinggal dari anak-anak yang tinggal di mainland,” kata Rudi usai penandatanganan MoU di Politeknik Negeri Batam, Jumat (27/7).

Pada kesempatan tersebut Rudi juga menyampaikan beberapa wejangan kepada mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam. Ia mengajak mahasiswa untuk mendukung Pemko Batam dalam pembangunan.

Sebagai generasi muda yang akan melanjutkan pemimpin bangsa, Rudi berpesan agar mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan secepatnya. Sebagai pemula, mahasiswa menurutnya harus mengubah pola pikir dan siap bersaing dengan dunia luar. Harapannya, agar Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang bekerja ke luar negeri tidak hanya bekerja di dapur dan di kebun melainkan mampu bersaing dengan SDM di negara tersebut.

“SDM Indonesia secara umum kita jauh di bawah Singapura, kalian harus perbaiki ini. Bagaimana kalian bisa sejajar dan diperhitungkan sebagai SDM berkualitas dan terampil. Kuliah kalau D3 ya selesaikan tiga tahun, jangan sampai lima-enam tahun kalian menyelesaikannya,” ujarnya memotivasi.

Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto mengatakan jumlah mahasiswa Politeknik yang mengikuti Inagurasi sebanyak 661 orang. Sebagian besar mahasiswa baru berasal dari Kota Batam dan sisanya dari Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun. Kepada mahasiswa baru ia berharap agar dapat belajar dengan tekun sehingga bisa menyelesaikan kuliah sesuai waktu.

“Silakan kalian belajar sendiri akses websitenya dari rumah kecuali praktikum harus datang ke kampus. Kalian harus selesai tepat waktu untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik kalian untuk melanjutkan perguruan tinggi,” pesannya. (imr)

Sumber : mediacentre




Top