Jumat, 20 Sepember 2019 | 03:04 WIB

BP Ajak Investor Dubai Investasi di Batam

Makro 20 April 2019 Taslimahudin 161



BP Batam Promosi ke Dubai

MAKRO.ID - Badan Pengusahaan (BP) Batam hadir dalam kegiatan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 dengan tema Mapping the Future of FDI: Enriching World Economies through Digital Globalization. Pada kesempatan ini BP Batam mengajak investor Dubai untuk investasi di Batam.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8-10 April 2019 bertempat di Dubai World Trade Centre dengan delegasi lebih dari 140 negara. Bertujuan untuk melakukan eksplorasi inovasi terbaru dari Foreign Direct Investment (FDI) serta sebagai ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan.

"Sekaligus penjajakan peluang bisnis dan kemitraan, BP Batam mengikuti kegiatan ini dalam rangka mempromosikanpotensi investasi di Batam serta menjaring investor baru," kata Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Badan Pengusahaan Batam, Dwianto Eko Winaryo, Rabu (17/4/2018).

Dalam sesi Country Presentation ini, Dwianto menawarkan peluang investasi di bidang manufaktur, shipyard, industry kreatif serta 5 sektor jasa yang akan dikembangkan kedepan di Batam. Diantaranya pariwisata, pendidikan, kesehatan, logistik dan keuangan bagi negara di Kawasan Teluk.

Guna menarik investor, pihak IIPC Abu Dhabi telah mengundang para investor yang telah membuka usahanya di Indonesia untuk menyampaikan testimony di akhir kegiatan country presentation. Diharapkan bisa menambah keyakinan dari para pengunjung guna menjajaki investasi di tanah air.

"Kami juga melakukan kunjungan ke Dubai Economic Development untuk mempelajari tentang proses perizinan di Dubai yang merupakan cikal bakal dikembangkannya OSS (Online Single Submision) di Indonesia dan kunjunganke Investment Corporation of Dubai guna mempromosikan peluang investasi di Batam," jelasnya.

BP Batam bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mendirikan stand pameran di kegiatan AIM dan para pengunjung cukup antusias dengan peluang investasi di 5 sektor jasa dengan skema KEK yang ditawarkan Batam khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Konsul Jenderal RI Dubai, Ridwan Hassan serta Direktur Indonesian Investment Promotion Center (IIPC) Abu Dhabi, D. Rizky Novi hamzah menghadiri pembukaan Annual Investment Meeting (AIM) 2019 pada tanggal 8 April 2019. (IMR)


Editor : Taslimahudin




Top