Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:10 WIB

KBRI di China Ajak Investor Investasi di Batam

Makro 19 September 2019 Taslimahudin 141



Dubes RI untuk RRC dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, (tengah) bersama Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady dan Deputi Bidang Administrasi dan Umum BP Batam, Purwiyanto beberapa waktu lalu. Foto : dok makro.id

MAKRO.ID, BEIJING - Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Republik Rakyat China (RRC) mengajak para investor untuk mau menanamkan modalnyd di Batam. Tak hanya letaknya yang strategis, Batam dinilai juga memiliki banyak keunggulan. 

Pada penyelenggaraan Indonesia-China Business Forum on Investment and Tourism dengan mengusung tema “Doing Business with Wonderful Indonesia”. KBRI di Beijing secara aktif mempromosikan potensi investasi dan pariwisata Indonesia kepada para pelaku usaha di Tiongkok. 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jejaring sosial antara pemangku kepentingan di Indonesia dan Tiongkok.

Duta Besar (Dubes) RI untuk RRC dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, mengatakan salah satu investor dari Venture Beat pernah membandingkan, bahwa berinvestasi di Indonesia saat ini sama seperti berinvestasi di Cina pada tahun 2008. 

"Karena Indonesia memiliki semua bahan yang diperlukan untuk membuat investasi yang menguntungkan," kata Djauhari di Beijing, Kamis (19/9/2019).

Saat ini kata dia, Indonesia adalah rumah bagi 266 juta penduduk dengan konsumsi tinggi dari warga berpendapatan menengah. Selain telah mendapatkan peringkat investasi BBB dari tiga lembaga pemeringkat kredit besar, Fitch, Moody's dan Standard and Poor's, Forbes dalam artikel terbarunya, menyebutkan bahwa Indonesia sebagai Harimau baru Asia Tenggara.

“Tidak hanya itu, Kawasan Perdagangan Bebas Batam adalah wilayah dengan jutaan peluang. Batam tidak hanya menyediakan insentif dan fasilitas bagi investor, tetapi juga berlokasi strategis di area hub rantai global internasional,” katanya.

IMR

Editor : Taslimahudin




Top