Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:10 WIB

Lukita Siap Bawa Batam Maju

Nusantara 16 September 2019 Taslimahudin 373



Lukita Dinarsyah Tuwo berjalan menuju Kantor DPC PDI Perjuangan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota

BATAM - Mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo resmi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam. Ia berjanji akan membawa Batam tumbuh di atas tujuh persen ekonominya jika terpilih sebagai Wali Kota Batam.

Lukita mengaku sudah menjali komunikasi dengan partai politik di Batam. Walaupun secara resmi sudah bergabung dengan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP). 

"Komunikasi dengan partai politik sudah ada beberapa kita bangun. Saya juga sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota di PDIP," kata Lukita di Batam, Senin (16/9).

Terkait statusnya saat ini yang masih aktif menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Lukita mengaku sudah mengajukan pensiun dini. Pengajuan tersebut menurut dia juga sudah disetujui dan September ini sudah resmi pensiun dari PNS.

Keputusan untuk mencalonkan diri sebagai wali kota Batam menurut dia tak lepas dari dukungan sejumlah pihak di Batam yang meminta untuk ikut bertarung dalam pilihan Wali Kota Batam 2020 mendatang. Selain itu tentunya juga kecintaannya terhadap Batam.

"Meskipun saya hanya sebentar menjabat sebagai Kepala BP Batam. Tapi saya sudah jatuh cinta dengan Batam," katanya.

Karena itu pihaknya mengaku ingin terus memberikan kontribusi terhadap Batam. Karena Batam memang bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki banyak keunggulan. Tak hanya letaknya yang sangat strategis tapi banyak potensi lainnya yang belum tergali.

"Keputusan ini memang tak mudah, apalagi saya bukan politisi, sepanjang karir saya selama ini ditunjuk atau ditugaskan, tapi alhamdulillah atas dukungan keluarga, sahabat dan masyarakat Batam saya memantapkan diri untuk maju," jelasnya.

Dalam visi dan misi nya jika nanti resmi dicalonkan dan terpilih sebagai Wali Kota Batam, Lukita mengaku ingin membangun Batam dan memacu pertumbuhan ekonomi Batam di atas 7 persen. Dan hal itu diyakini akan bisa tercapai karena dengan banyaknya potensi yang dimiliki Batam.

"Mari kita jadikan Batam yang bahagia dan mendunia," katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Lukita pernah menjabat sebagai Kepala BP Batam, sebelum digantikan oleh Kepala BP Batam saat ini, Edy Putra Irawady. Lukita juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Menko Perekonomian dan juga Wakil Bappenas di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

IMR

Editor : D. Rova
 




Top