Jumat, 15 November 2019 | 00:33 WIB

Momentum Bangkitkan Kembali Ekonomi Batam

Ragam 26 Oktober 2019 Taslimahudin 137



Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memimpin upacara Hari Bakti BP Batam ke 48

:: Hari Bakti BP Batam ke-48, 

MAKRO.ID, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Upacara Peringatan Hari Bakti BP Batam ke-48 di Lapangan Parkir BP Batam, Sabtu (26/10/2019). 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan dihadiri Wakil Kepala BP Batam, seluruh Anggota Bidang dan karyawan di lingkungan BP Batam. 

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan 48 tahun pembangunan Batam adalah perjalanan yang panjang. Angka tersebut menunjukkan bahwa BP Batam bukan lagi instansi yang masih berusia belia. 

"BP Batam telah matang dari berbagai aspek, baik dari sisi regulasi maupun birokrasi," kata Rudi.

Pada momentum Hari Bakti ini, ia mengajak seluruh karyawan dan karyawati BP Batam untuk menjaga semangat pembangunan dan cita-cita luhur dan mulia yang diwariskan pemimpin-pemimpin kita sebelumnya.

"Untuk menjadikan Batam sebagai lokomotif pembangunan ekonomi nasional,”  kata Rudi. 

Ia menambahkan, kini pada perayaan ke-48 tahun, BP Batam mampu mentransformasikan Batam sebagai tujuan investasi industri, perdagangan, kegiatan alih kapal dan kegiatan pariwisata yang kompetitif di kawasan Asia-Pasifik. 

“Perkembangan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh keluarga besar BP Batam. Kontribusi yang diberikan oleh para pemimpin terdahulu maupun sekarang, serta seluruh karyawan, telah membawa Batam hingga mencapai kedudukannya saat ini,” ujar Rudi.

Tidak hanya itu, Pembangunan Batam selama kurun waktu 48 tahun telah menunjukkan hasil yang nyata. “Tentu hal tersebut tak lepas dari rekan-rekan di BP Batam yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya masing-masing dengan baik,” tambah Rudi. 

“Sangat jelas perintah dari Presiden RI, Joko Widodo, dalam sambutannya saat pelantikan, yang mengatakan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah prioritas utama kita. Indonesia membutuhkan SDM yang mau bekerja keras, loyalitas tinggi, namun tetap menjaga dinamika dalam bekerja,” ungkap Rudi.

Ia berharap pembangunan infrastrukur mampu meningkatkan lapangan kerja yang berdampak positif pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Batam. 

Selain itu, penyederhanaan regulasi berusaha, serta transformasi ekonomi, dan penyederhanaan birokrasi demi menjamin tercapainya program pembangunan juga menjadi fokus dari kinerja BP Batam tahun ini. (IMR)

 

Editor : Taslimahudin




Top