Pasar dan Sembako Murah Diserbu Warga Batam

Sekda Batam, Jefridin saat meninjau Pasar Murah di Mangsang. F dok Pemko Batam

MAKRO.ID, BATAM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar Operasi Pasar Murah. Operasi Pasar Murah ini dimulai sejak Senin (28/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022) di 12 kecamatan.

Di hari ke dua pelaksanaan Operasi Pasar, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar di Mangsang Creative Centre Puri Agung IV Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk. Katanya kegiatan ini kolaborasi antara Pemko Batam dengan distributor yang ada sehingga harga lebih murah.

“Di Operasi Pasar ini bahan pokok dijual dengan harga yang murah, agar dapat terjangkau oleh masyarakat. Ini salah satu bentuk kepedulian Walikota Batam H. Muhammad Rudi untuk masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Operasi Pasar ini menurutnya menjadi agenda rutin Pemko Batam setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dalam pelaksanaan Operasi Pasar ini menurutnya memang tidak ada subsidi harga dari Pemerintah, namun harga yang dijual cukup murah.


Daging beku misalnya dijual dengan harga Rp80 ribu per Kg, cabe merah per Kg Rp42 ribu, ayam dijual Rp30 ribu per ekor, bawang merah Rp20 ribu per Kg, bawang putih Rp18 ribu per Kg. Sementara harga minyak goreng merk Hayat dijual Rp19 ribu per liter dan untuk minyak goreng Sania ukuran 2 liter dijual Rp42 ribu. Gula pasir merk PSM per kilo Rp13 ribu, beras Mantap 5 Kg dijual Rp50 ribu dan sosis isi 10 dibandrol dengan harga Rp10 ribu.


“Insyaallah menjelang lebaran akan kita selenggarakan lagi,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan harga bahan pokok yang murah, Jefridin menghimbau agar warga dapat langsung dating ke lokasi Operasi Pasar yang telah ditentukan. Untuk jadwal Operasi Pasar esok, Rabu (30/3) di Kecamatan Batu Aji akan digelar di Lapangan Parkir Radar Café Perumahan Griya Prima Buliang dan di Kecamatan Sagulung di Pasar BBC Kelurahan Sei Pelunggut. Hari Kamis, (31/3) Operasi Pasar di Kecamatan Batu Aji dipusatkan di Ruko Perum Taman Carina depan Kantor Satpol PP dan di Kecamatan Sekupang di STC Kelurahan Sei Harapan.

Hari terakhir Operasi Pasar, Jumat (1/4) Operasi Pasar dilaksanakan di KEcamatan Batam Kota di Lapangan Bola Baloi Permai dan di Kecamatan Lubuk Baja di pusatkan di Halaman Utama Houseware Kelurahan Tanjung Uma.


“Setiap harinya kegiatan Operasi Pasar akan dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib. Kami menghimbau agar masyarakat dapat datang berbelanja di Operasi Pasar ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

4 Latihan Mudah untuk Membantu Mengelola Gejala Depresi, Lakukan Secara Rutin

Rab Mar 30 , 2022
MAKO.ID – Olahraga biasanya merupakan hal terakhir yang ada di pikiran Anda saat Anda menderita depresi atau kecemasan. Latihan, di sisi lain, dapat membuat efek yang signifikan setelah Anda menjadi termotivasi.Banyak penelitian telah menemukan bahwa orang yang berolahraga secara konsisten memiliki suasana hati yang lebih baik dan memiliki tingkat depresi […]
Ilustrasi olahraga. Foto : pixabay
%d blogger menyukai ini: