Jumat, 20 Sepember 2019 | 03:03 WIB

Patung Seribu Wajah di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Video 24 April 2018 Taslimahudin 198



Patung Seribu Wajah di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva

Berdiri megah di daerah Kijang, bagian barat Kota Tanjung Pinang kita dapat menyaksikan bagaimana megahnya vihara ini untuk dinikmati oleh para traveler. Terletak di atas perbukitan, kita langsung disajikan dengan ornamen ornamen khas masyarakan tionghoa. gapura yang megah ditambah bangunan depan yang tampak seperti benteng yang kokoh langsung menyambut kita.

Dengan membayar Rp 5.000 per orang, kita dapat langsung menikmati tempat ini. Ditata dengan sangat baik, kita akan langsung menelusuri jalan dengan batu-batuan yang disusun dengan baik. Melewati bangunan utama, kita langsung dibuat takjub dengan patung-patung yang disusun secara rapih berjejer dengan background langit biru. uniknya, dari patung-patung di sini tidak ada yang memiliki wajah yang sama alias semuanya berbeda-beda.

Diperhatikan satu per satu wajah patung di tempat ini seakan tidak ada habisnya. Selain itu kita dapat menikmati pelataran berukuran luas untuk sekedar beristirahat atau berfoto-foto. Oh iya, satu hal pasti kita jangan membuang sampah atau melakukan hal yang tidak baik di tempat ini, karena vihara ini masih digunakan sebagai tempat ibadah. Puas menikmati vihara ini semakin membuat saya bangga sebagai orang Indonesia, keberagaman ini menjadi keindahan yang tidak dapat dilukiskan dengan hanya kata-kata. Apabila main ke Bintan, jangan lupa mampir ke Vihara Patung Seribu.




Top