Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:26 WIB

Pegawai BP Batam Tolak Ex Officio

Ragam 09 Mei 2019 Taslimahudin 13


Tolak Ex Officio

Tolak Ex Officio


MAKRO.ID - Rencana pemerintah pusat yang akan menetapakan Wali Kota menjabat secara ex officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam menuai reaksi para pegawai di BP Batam. Penolakan pun dilakukan dengan cara memasang spanduk sekitar kanro BP Batam.

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mengatakan pemasangan spanduk di sekitar kantor nya tersebut murni aspirasi dari pegawai. Ia mengaku mempersilahkan para karyawan tersebut menyampaikan aspirasinya, sepanjang tidak melanggar aturan dan ketentuan yang ada.

"Itu aspirasi karyawan BP Batam," kata Edy, Kamis (9/5/2019).

Pantauan MAKRO.ID spanduk bertuliskan save BP Batam tolak ex officio Batam back to basic terpasang di sekitar jalan kantor BP Batam. Beberapa spanduk juga dipasang di dalam salah satunya di Gedung Marketing BP Batam.

Tidak hanya di gedung utama, spanduk-spanduk penolakan ex officio juga terpasang di sejumlah unit di bawah pengelolaan BP Batam. Seperti Pelabuhan, Rumah Sakit BP Batam dan unit lainnya. Spanduk-spanduk tersebut diektahui telah terpasang sejak malam hari.

Sementara, Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam Imam Tohari saat mendatangi Gedung Badan pengusahaan (BP) Batam, meminta kepada karyawan BP Batam untuk menurunkan spanduk tersebut. Dia menilai spanduk-spanduk tersebut bisa menimbulkan menjadi polemik di Kota Batam.

"Kita sudah bicara dengan Humas (BP Batam-red). Untuk menertibkan segera spanduk-spanduk tersebut. Karena dapat menimpulkan polemik," kata Imam.

Sampai pukul 15.00 spanduk-spanduk tersebut masih terpasang. Anggota Direktorat Pengamanan BP Batam sendiri saat ini juga ditunkan untuk menjaga di gedung utama BP Batam. Sejumlah pegawai juga turut turn ke halaman kantor. (IMR)

Editor : Taslimahudin




Top