Pembelian Pertalite dan Solar Wajib Menggunakan MyPertamina, Mulai Berlaku 1 Juli 2022 di 11 Kota Ini

MAKRO.ID – Masyarakat tak akan lagi bebas membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Pertamina akan mengatur ulang pembelian bersubsidi jenis Pertalite dan Solar tersebut.

Kebjakan baru tersebut akan mulai diberlakukan Pertamina pada 1 Juli 2022 di 11 wilayah di Indonesia.

Masyarakat yang mau membeli BBM jenis Pertalite dan Solar harus mendaftar terlebih dulu menggunakan aplikasi digital di My Pertamina.

Sebagaimana dilansir Sudut Batam dari Pikiran Rakyat dengan judul “Link Pendaftaran Beli Pertalite dan Solar, Ketahui Aturan Baru untuk Mendapat BBM Bersubsidi”

Adapun 11 kota uji coba yang tersebar di lima provinsi, yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan aturan itu dilakukan untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran.

Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran BBM Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Alfian melanjutkan, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut dan kemudian menunggu kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Bagi pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar. QR code khusus ini akan diterima lewat email yang didaftarkan.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina. Sebab semua pendaftaran dilakukan di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

“Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” ujarnya.

Berikut adalah 11 lokasi uji coba pembelian Pertalite wajib daftar situs dan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022:

1.Kota Bukit Tinggi

2.Kabupaten Agam

3.Kabupaten Padang Panjang

4.Kabupaten Tanah Datar

5.Kota Banjarmasin

6.Kota Bandung

7.Kota Tasikmalaya

8.Kab Ciamis

9.Kota Manado

10.Kota Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadwal Lengkap Piala AFF U-19, Indonesia Bergabung Tim Kuat Asia Tenggara

Kam Jun 30 , 2022
MAKRO.ID – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan Piala AFF U-19 2022. Pada turnamen Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 akan bertindak sebagai tuan rumah. Meskipun diuntungkan, perjalanan babak penyisihan Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 dipastikan tidak akan mudah Sebagaimana diketahui, di Piala AFF U-19 2022, Skuad […]
Timnas Indonesia Kalah 1-5 atas Yeungnam University
%d blogger menyukai ini: