Minggu, 9 Agustus 2020 | 20:37 WIB

PLN Batam Pastikan Seluruh Petugas Catat Meter Datangi Rumah Pelanggan

Ruang Anda 25 Juni 2020 Taslimahudin 141



bright PLN Batam Pastikan Seluruh Petugas Catat Meter Datangi Rumah Pelanggan

MAKRO.ID, BATAM – Bright PLN Batam memastikan seluruh petugas pencatat meter akan kembali melakukan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar. Pencatatan ini akan digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik di rekening bulan Juli nanti.

Pembacaan meter dilakukan dengan tetap memperhatikan Pedoman Pencegahan Pengendalian Covid-19 Kementerian Kesehatan RI untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Seperti bulan – bulan sebelum pendemi covid-19, pada akhir bulan Juni bright PLN Batam akan menerjunkan petugas  catat meter lapangan untuk melakukan pencatatan meter ke rumah pelanggan. Pecatatan kerumah pelanggan akan dilakukan dalam rentang waktu tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan." ungkap Plt. Vice President Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri.

Samsul juga menambahkan apabila lokasi rumah pelanggan  kosong atau pagar rumah terkunci saat petugas catat meter datang, sebagai alternatif bright PLN Batam meminta  bantuan pelanggan untuk menuliskan   angka kWh Meter listrik terbaru dan ditempel pada pagar rumah atau tembok yang dapat dilihat oleh petugas catat meter. 

Untuk pembayaran tagihan rekening listrik bright PLN Batam juga mengimbau pelanggan untuk memanfaatkan layanan online dalam melakukan pembayaran tagihan. Pembayaran listrik dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi kantor pelayan bright PLN Batam. Di antaranya melalui PT Pos, Retail Waralaba,  ATM, Mobole/Internet Banking, SMS Banking, Aplikasi Dompet Digital (E-Wallet) seperti Link Aja, Gopay, dan sebagainya ataupun melalui aplikasi E-Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, dan sebagainya.

Selain Layanan Contact Center 123 yang beroperasi 24 Jam, demi kenyamanan pelanggan pada masa  New Normal, bright PLN Batam  tetap membuka Hotline  Center melalui Whatsapp untuk Komplain tagihan dan  kelengkapan administrasi layanan pelanggan dengan jam operasional sama dengan jam  kerja kantor bright PLN Batam . Dengan nomor – nomor Whatsapp sebagai berikut :

•Area Pelayanan Batam Center    0852 6414 0077 
•Area Pelayanan Nagoya  0821 7004 9509
•Area Pelayanan Batu Aji  0896 0984 5534
•Area Pelayanan  Tiban 0852 8400 0611 

Bright PLN Batam sebagai penyedia ketenagalistrikan utama di Batam tetap berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Pulau Batam. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.
 




Top