Kamis, 1 Oktober 2020 | 01:22 WIB

Ramaikan Bazar Kuliner CFN BP Batam

UMKM 13 Juli 2018 Taslimahudin 189



Car free night

Nobar Piala Dunia 2018

Makro.id - Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali menggelar even car free night (CFN) pada 14 dan 15 Juli 2018. Banyak rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan pada malam yang juga bertepatan dengan final Piala Dunia 2018 tersebut. Mulai bazar kuliner hingga pagelaran seni budaya.

Kasubdit Humas BP Batam Muhammad Taofan mengatakan untuk bazaatr kuliner pihaknya menyediakan sedikitnya 150 stand gratis untuk para pelaku Usaha Mirko Kecil dan Menengah (UMKM) secara gratis. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagai para pelaku usaha menengah kebawah untuk berkembang lebih baik.

"Tenda kita siapkan 150 stand, saat ini sudah tidak tersisa. Kami mohon maaf jika ada pelaku UMKM yang tidak mendapatkan bagian," kata Taofan, Jumat (13/7).

Selain bazar kuliner kegiatan CFN nantinya juga akan diisi berbagai kegiatan seperti acara reunian tari rampai Batam, sehingga masyarakat yang pada 8 April lalu yang ikut serta menari tari rampai Batam bisa kembali ikut serta. Selain itu juga ada pagelaran seni punggowo, tekwondo kolosal, dj performance, battle dance, fun games, live band dan banyak kegiatan hiburan lainnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan seperti ini bisa mendorong jumlah wisatawan mancanegara (wisman) dari negara-negera untuk datang ke Batam. Pasalnya sektor pariwisata dinilai merupakan sumber pertumbuhan ekonomi baru yang harus bisa dimanfaatkan dan maksimalkan untuk menambah devisa negara.

"Selain destinasi wisata yang menarik, wisman biasanya juga tertarik untuk datang saat ada even-even besar seperti ini," jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak pecinta bola untuk nonton bareng (nobar) final piala dunia 2018 yang mempertemukan Tim Prancis dengan Kroasia. Pihaknya sudah menyediakan tiga titik layar besar dengan ukuran 12 x 6 meter. Karena itu masyarakat ingin menyaksikan final melalui layar lebar bisa datang ke Bundaran BP Batam.

"Ayo ramaikan pesta bola dan bazar kuliner pada acara Car Free Night BP Batam di sekitaran jalam bundaran BP Batam," jelasnya.

Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan setiap kegiatan yang diselenggarakan pihaknya sudah pasti akan melibatkan para pelaku UMKM. Hal itu sebagai salah satu bentuk komitmen BP Batam dalam mendukung pengembangan UMKM menjadi lebih baik lagi.

Pada CFN kali ini pihaknya mengaku memang sengaja menggelar bertepatan dengan final Piala Dunia 2018. Hal itu dilakukan karena antusiasme masyarakat yang menyaksikan even olahraga empat tahunan tersebut. Itu sebabnya dimalam puncak penentuan juara sudah pasti akan banyak masyarakat yang datang.

"Banyak masyarakat kita pecinta bola, jadi pada kesempatan kali ini kita kolaborasikan dengan bazar kuliner dan kegiatan lainnya," kata Bambang. (imr)


Editor : Taslimahudin




Top