Minggu, 9 Agustus 2020 | 20:29 WIB

Timnas Indonesia U-19 Tetap Targetkan Kemenangan

Olahraga 08 Juli 2018 Taslimahudin 163



Pemain Timnas Indonesia U-19 Todd Rivaldo Alberth Ferre (kedua kiri) berdoa beserta rekan setimnya seusai berhasil mencetak gol ke gawang Filipina dalam penyisihan grup A Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo

Makro.id - Meski telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19, Timnas Indonesia U-19 tetap memastikan akan bermain all out dan tak bermain mata di laga terakhir kontra Thailand U-19.

Hal ini disampaikan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat konferensi pers usai pertandingan kontra Vietnam U-19, pada Sabtu 7 Juli 2018 malam WIB.

"Sepakbola zaman Belanda yang bermain begituan (bermain mata). Kita akan bermain semaksimal mungkin di semua pertandingan," beber Indra.

Timnya juga memastikan tak akan mengalah dan menurunkan pemain lapis kedua. "Kita tidak akan memakai lapis kedua dan mengalah. Tapi memang rotasi pasti ada. Itu yang kita lakukan di setiap pertandingan," tutur pelatih berusia 55 tahun ini.

"Kita akan serius lawan Thailand nanti!" tegas Indra kembali.

Ucapan sang nahkoda tampaknya diamini sang anak asuh Todd Rivaldo Ferre yang mengaku tetap bermain fokus dan komitmen hingga laga terakhir fase grup meski sudah lolos ke semifinal.

"Teman - teman komitmen tetap fokus pada pertandingan terakhir lawan Thailand. Kita anggap semua pertandingan di fase grup adalah final," ujar pemain yang memperkuat Persipura Jayapura ini.

Ia pun menargetkan kemenangan di laga kontra Thailand yang berlangsung Senin malam 9 Juli 2018 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Garuda Nusantara - julukan Timnas Indonesia U-19 telah memastikan satu tiket ke fase semifinal Piala AFF U-19. Nurhidayat cs kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari sapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Sementara calon lawannya, berada di posisi kedua dengan 10 hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Thailand hanya membutuhkan hasil seri bila ingin lolos ke fase semifinal Piala AFF U-19.

sumber : okezone




Top